Terkini :

  • Salam sejahtera bagi semua. Irini pasi. Selamat datang di Evangelismos Katolik Timur. Kami mensyiarkan Gereja-Gereja Timur yang bersatu dengan Roma; dan ada dalam himpunan Gereja Katolik sedunia. Yaitu Gereja-Gereja Timur yang untuk saat ini tidak tergabung dalam himpunan Gereja-Gereja Ortodoks.
  • Mohon ingatlah seluruh saudara-saudari Kristiani di dalam doa-doa saudara, khususnya mereka yang berada dalam hambatan dan penganiayaan. Salah satu doa yang dapat digunakan dapat dibaca DI SINI
  • Ayo bergabung dengan Page Facebook "Gereja Katolik Timur Indonesia" DI SINI
  • "First Without Equal". Tanggapan terhadap Patriarkat Moskow (Gereja Ortodoks Rusia) tentang Primasi. Terambil dari Situs resmi Patriarkat Konstantinopel (Gereja Ortodoks Konstantinopel) DI SINI. Atau dari Situs resmi Metropolitan Ortodoks Patriarkat Ekumenis di Hong Kong dan Asia Tenggara DI SINI
  • Penjelasan, Antifon, Teks Liturgi Pesta dan Hari Raya penting, dapat ditemukan DI SINI
  • Halaman depan dapat ditemukan DI SINI

Jumat, 14 September 2012

Paus Benediktus XVI Kunjungi Lebanon



Bapa Suci Paus Benediktus XVI memulai kunjungan singkatnya selama 3 hari di Lebanon, yaitu 14-16 September 2012.


Kunjungan yang bertepatan dengan Hari Raya Pemuliaan Salib Suci (dirayakan sebagai Hari Raya oleh Gereja Katolik Timur, pada tanggal 14 September) dan Tahun Baru Liturgi Gereja Katolik Timur (dirayakan pada tanggal 1 September oleh Gereja-Gereja Katolik Timur Ritus Bisantin), bertujuan untuk membawa pesan perdamaian bagi Timur Tengah dan untuk meneguhkan umat-umat Kristiani di Timur Tengah yang akhir-akhir ini tengah mengalami masa-masa sulit.

Menurut situs resmi kunjungan Bapa Suci ke Lebanon, www.lbpapalvisit.com; beliau dijadwalkan untuk mengunjungi Patriark-Patriark Gereja Katolik Timur yang ada di Lebanon, seperti Gereja Katolik Maronit, Gereja Katolik Suriah,  Gereja Katolik Armenia, Gereja Katolik Melkit, Gereja Katolik Koptik, Gereja Katolik Kaldea, dan pimpinan Gereja Katolik Romawi (Ritus Latin) di sana. Gereja Katolik Timur adalah 22 Gereja-Gereja Timur yang bersatu penuh dengan Paus Roma, dan bersama-sama dengan Gereja Katolik Romawi, membentuk 1 Gereja Katolik sedunia. Selain daripada itu, Bapa Suci akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Islam dan Kristani Lebanon lainnya (Gereja-Gereja Ortodoks dan Komunitas Protestan).

Sebagai salah satu puncak dari kunjungan kepausan ini, Bapa Suci akan mengeluarkan Surat Apostolik yang akan menjadi rangkuman hasil Sinode Para Uskup Timur Tengah yang dilaksanakan di Vatikan pada 10-24 Oktober 2010 yang lalu.


( Penulis : DCS Evangelismos Katolik Timur. Sumber gambar : www.lbpapalvisit.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar